Bantuan BUMN untuk Bangun Asrama

BANJARMASIN – Yayasan Raudhatun Nasyi Banjarbaru, Kalimantan Selatan akan meng­gunakan bantuan BUMN sebesar Rp100 juta untuk membangun asrama, ruang makan dan dapur.

“Bantuan renovasi panti ini sangat meringankan beban penguru,” kata Sekretaris Yaya­san Raudhatun Nasyi Muhammad Nasir usai buka bersama dalam rangkaian Safari Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) bersama seribu anak yatim di Banjarmasin Kamis.

Ia mengungkapkan, kondisi Pesantren Panti Asuhan Rau­dhatun Nasyi in di JI MR Cokrokusumo Bumi Barkat, Sei Besar Banjarbaru tersebut, kini sedang dalam proses renovasi sehingga perlu banyak tambahan biaya.

“Kegiatan ini sangat mem­bantu bagi operasional panti dan untuk membantu anak-anak,” katanya. Perwakilan Kementerian BUMN Hari Muhammad Rohim mengatakan, kegiatan BHUN yang bertujuan untuk men­dekatkan keberadaan BUMN dengan masyarakat sekaligus untuk berperan dalam pem­bangunan dan memupuk keber­samaan hingga pelosok negeri, sudah dilaksanakan sejak 2015.

Terdapat enam program BHUN yang dilakukan, antara lain yaitu, mudik gratis, Safari Ramadhan, jalan sehat, pertu­karan pelajar melalui Program Pelajar Mengenal Nusantara dan kegiatan lainnya.

Khusus Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Banjar­masin, tambah dia, pihaknya juga memprogramkan merenovasi lima panti asuhan, dengan dana masing-masing Rp100 juta.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel, Muhammad Zulham Pane mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa santunan sebesar Rp250.000 per anak dan bingkisan senilai Rp100.000 per anak kepada seribu anak yatim.

Acara buka puasa juga diisi dengan penyerahan bantuan Alquran sebanyak 1.000 buku yang sudah dicetak oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dengan harga sebesar Rp60 ribu per Alquran.

Selain itu, BUMN juga bakal merenovasi lima panti asuhan pesantren dengan total biaya masing-masing @Rp100 juta.ant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *