RSHD Barabai Sediakan Menu Bukber Gratis Bagi Penunggu Pasien

mb/ant
GRATIS – Karyawan RSHD Barabai saat menyiapkan menu berbuka gratis bagi para penunggu pasien.

BARABAI – Rumah Sakit H Dhamanhuri (RSHD) Barabai menyediakan menu berbuka puasa gratis bagi para penunggu pasien dan karyawan yang sedang bertugas selama bulan suci ramadan.

“Buka puasa bersama karyawan dan penunggu pasien itu dilakukan setiap hari  di mushalla Al bashor di lingkungan RSHD Barabai,” kata Kasubag pe­ren­ca­naan dan pelaporan RSHD, Ferozi Faisal yang juga selaku ko­or­di­nator RSHD Berbagi, di Barabai.

Dia mengatakan, kegiatan amal selama bulan ramadan itu telah dilaksanakan sejak Tahun 2018 lalu, yang memang atas inisiatif direktur RSHD, dr Muhammad Asnal.

“Insyaallah setiap bulan ramadan, kami akan terus laksanakan acara ini. Namun di luar ramadan, kami juga me­lak­sanakan kegiatan berbagi untuk penunggu pasien yaitu pada tiap hari jum’at pagi,” Kata Faisal.

Menurutnya, RSHD berbagi ini terlaksana berkat dukungan dari donator yang berasal dari kar­ya­wan rumah sakit sendiri dan ada juga beberapa dari pihak luar.

Direktur RSHD Barabai, dr Muhammad Asnal, saat ikut buka puasa bersama penunggu pasien juga mengatakan, bahwa acara berbagi itu merupakan wujud pelayanan prima rumah sakit.

“Bukan hanya pasien yang kita perhatikan, namun penunggu pasien pun kita perhatikan dengan cara menyediakan makanan di mushalla,” katanya.

Penunggu pasien, Aman berkomentar, hal ini adalah cara memaknai bulan suci ramadan, dengan saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

“Para pasien dan keluarga pasien sangat terbantu dengan adanya pembagian takjil ini,” katanya. Sedangkan Fathur dan Arifin selaku pelaksana RSHD berbagi, kompak mengatakan bahwa ada kebahagiaan tersendiri melihat senyum para penunggu pasien ketika di rumah sakit ada bagi-bagi takjil dan makanan buat mereka.

“Semoga kegiatan ini bisa di­laksanakan terus menerus, kami se­laku pelaksana selalu siap me­nsukseskan,” tutur mereka.an/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *