Polsek KPL Perketat Giat di Pelabuhan

mb/ist
PEMERIKSAAN – Petugas Polsek KPL Banjarmasin saat melakukan pemeriksaan barang muatan truk, periksa gudang bongkar muat, Rabu (15/5).

BANJARMASIN – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin rutin melakukan gi­at cipta kondisi selama bulan suci Ramadan di areal wilayah hu­kum setempat.

Walaupun dalam razia cip­kon ini hampir, tidak ditemui ada­nya pelaku kejahatan, seperti pe­nyeludupan narkotika, obat ber­bahaya lainnya dan barang ilegal.

Seperti razia cipkon di­la­ku­kan petugas Polsek KPL ban­jar­masin, Rabu  (15/5) Tahun 2019, sekitar pukul 10.00 Wita, selesai siang, sejumlah polisi di komandani Ka SPKT I Aipda A Zum’Ain.

Bersama personil piket fu­ng­si Polsek KPL Banjarmasin rutin melaksanakan giat patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat di Wilkum Polsek KPL Ban­jar­masin.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari (kontinyu) bertujuan untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di­wilayah hukum Polsek KPL Ban­jarmasin,” kata Kapolsek, AKP Reza Ma;Aruf SH SIK, Rabu ini.

Lanjutnya, sasaran patroli para ABK dan, buruh yang sedang tidak bekerja melakukan pengawasan aktivitas bongkar muat barang di areal Pelabuhan Martapura Baru.

“Kita lakukan geledah badan, kepada siapa saja watha yang di­temui di areal razia, termasuk so­pir truk kontainer, razia juga pe­riksa jok sepeda motor,  di Par­kiran Terminal Ro-ro,” uc­ap­nya.

Lanjutnya lagi, “Semua ini un­tuk mengantisipasi pe­nye­lu­du­pan Narkoba dan Barang Ber­ba­haya Lainnya, dan atau barang ilegal, yang dilakukan pelaku kejahatan lewat jalur laut lewat pelabuhan laut,” tuturnya.

Dia mengatakan, peme­ri­k­saan muatan truk dan kontainer, bertujuan mengantisipasi, adanya muatan ilegal, selain ini juga di­lakukan pengamanan Debarkasi dan Em­bar­kasi Kapal Pe­num­pa­ng.

Untuk tetap terjaganya ke­ama­nan dan ketertiban, ini juga sebagai wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat, dimana polisi bersama masyarakat bersinergi dan siap menjaga situasi kam­tib­mas. sam/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *