Penumpang Ferry Diminta Pakai Life Jacket

mb/ist
PENUMPANG – Kapospol Banjarraya, Bripka Fahruzzaini, ajak penumpang ferry gunakan life jacket saat kapal berlabuh di sungai atau laut.

BANJARMASIN – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin mengajak para warga yang melakukan per­ja­la­nan menggunakan sarana kapal ferry penyeberangan supaya ber­hati-hati mengingat cuaca ekstrim saat ini.

Untuk mencegah terjadi mu­sibah saat dalam perjalanan, Polsek KPL Banjarmasin lewat, Kapospol TPI Banjaraya, Bripka Fah­ruzzaini,  melaksanakan pat­roli dialogis di pelabuhan Pe­nye­berangan Kapal Fery Sei Lauk, Rabu (15/5) Tahun 2019, sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam giat patroli rutin yang d­itingkatkan di bulan suci ram­ad­han ini, Bripka Fahruzzaini me­ngingatkan para penumpang ferry, lewat himbauan k­e­se­la­ma­tan kepada calon penumpang, nakhoda dan ABK.

Mengingat memasuki ber­gan­tinya musim dari musim hu­jan ke musim kemaru, cuaca saat ini berubah rubah (extrim) bisa saja cuaca ini berdampak buruk saat kapal berada di tengah sungai atau di tengah laut.

Para penumpang ferry juga di­ingatkan jangan lupa me­ng­gu­nakan jaket pengaman saat kapal ferry sedang berlabuh, “Pa­kai­lan life jacket, ini untuk ke­se­la­matan ibu dan bapak, untuk selamat selama dalam per­jal­a­nan,” pinta Kapospol Banjarraya Bripka Fahruzaini.

Kapolsek KPL Banjarmasin AKP reza Ma’Aruf SH SIK kepada wartawan, giatan ini dilakukan Kapospol TPI Ban­ja­ra­ya, Bripka Fahruzzaini, Inilah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat pengguna sarana ferry penyeberangan,” katanya.

Lanjutnya, ini juga sebagai hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, untuk mengetahui suatu masalah yang terjadi di masyarakat, “Warga kita ajak bersama memecahkan masalah.

Melalui giat ini masyarakat men­jadi lebih sadar, begitu pen­ti­ngnya para warga yang berada di kapal ferry, untuk memaki life jaket, untuk keselamatan dirinya selama berlayar, bila terjadi hal yang tidak diduga-duga,” ucap­nya AKP Reza Ma’Ruffi SH SIK.­ sam/mb05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *