Kaum Mesjid At Taqwa Dapat Bantuan Pemda

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor didampingi Sekdakab, H Roswandi Saleem saat menyerahkan bantuan untuk kaum masjid, disela safari Ramadhan, di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

BATULICIN – Kaum Mesjid At-Taqwa Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang mendapatkan santuan sejumlah uang dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu), disela safari Ramadhan 1440 hijriyah, Selasa (14/5) malam.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor didampingi Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Tanbu, H Rooswandi Salem.

Santunan yang bersumber dari Bank Kalsel tersebut diserahkan pada saat kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tanah Bumbu di Mesjid At-Taqwa Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang dan dua orang kaum (marbot) dari mesjid yang berbeda menerima santunan tersebut.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengatakan kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi jajaran Pemkab Tanbu dengan para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Manunggal.

Pada safari Ramadhan kali ini, sebut H Dian, pihaknya meng­ikutsertakan pimpinan SKPD Pemkab Tanbu. Hal itu dimaksudkan agar segala permasalahan yang dihadapi di desa dapat dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah dengan men­dengarkan aspirasi.

“Safari Ramadhan malam ini, saya mengajak pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa,” ujar bupati.

Bupati menghendaki dalam setiap kali safari Ramadhan ada kenangan baik yang ditinggalkan. Utamanya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, terkait santunan yang disalurkan untuk kaum mesjid, Sudian Noor berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Desa Manunggal, Pairan menyampaikan Desa Manunggal memiliki enam mesjid dan 12 musholla. “Untuk Mesjid At-Taqwa meru­pakan yang pertama kali dikunjungi bupati beserta jajarannya untuk kegiatan safari Ramadhan,” kata Kades.mz/rel/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *