Bupati Kotabaru Tinjau Pelabuhan Pulau Sebuku

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama Kabid BPTD Provinsi Kalimantan Selatan, Argono dan lainya melihat langsung Pelabuhan Pulau Sebuku.
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama rombongan saat meninjau Pelabuhan Pulau Sebuku.

KOTABARU – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar bersama rombongan Dinas Perhubungan Provinsi Kali­mantan Selatan meninjau Pelabuhan Pulau Sebuku, di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Rabu (15/5).

Disela peninjuan tersebut, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengatakan, pelabuhan Pulau Sebuku sejak dibangun pada 2013 sampai sekarang pembangunannya sudah selesai.

“Alhamdulillah pengerjaan pem­bangunan Pelabuhan Pulau Sebuku sudah selesai, kini tinggal me­nunggu proses serahterima hibah dari Kemen­terian Perhubungan RI kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru,” ungkapnya.

Pelabuhan Pulau Sebuku yang menghubungkan Pulau Laut Kotabaru bertujuan untuk memudahkan masya­rakat dalam hal penyeberangan dan untuk menekan dan menstabilkan harga sembako, khususnya di Keca­matan Pulau Sebuku dan sekitarnya.

Sayed Jafar berharap kepada masyarakat agar ikut bersama-sama menjaga fasilitas pelabuhan yang dibangun pemerintah pusat, karena pelabuhan ini dibangun dengan anggaran APBN yang tidak sedikit, oleh sebab itu peran masyarakat sangat diperlukan.

Kepala Bidang Balai Pelatihan Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kalimantan Selatan, Argono meng­ungkapkan, proggres pembangunan Pelabuhan Sebuku sudah mencapai 99 persen.

“Pelabuhan Pulau Sebuku dengan panjang dermaga mencapai 1,2 Km ini sudah siap untuk penyeberangan kapal ferry dengan tujuan Pelabuhan Pulau Laut Kotabaru,” katanya.

Ia menambahkan pembangunan pelabuhan sudah sesuai ketentuan aturan yang berlaku dan penyelesaian pekerjaan sudah diaudit oleh Ins­pektorat dan pendampingan dari Kejaksaan Tinggi, Tipikor,  tinggal menunggu proses serah terima kepada Pemkab Kotabaru untuk menjadi aset BUMD. bet/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *