loader image

Walikota Serahkan Hadiah Pemenang PTQ

BANJARMASIN – Walikota Bajarmasin H. Ibnu Sina menyampaikan apresiasinya atas terselenggarannya kegiatan lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 50, yang dilaksanakan RRI Banjarmasin.

Dalam kegiatan penyerahan piala yang dilaksanakan di Auditorium RRI Banjarmasin tersebut, Ibnu berpesan agar para pemenang lomba menjadikan keahliannya dalam membaca Alqur’an sebagai sarana untuk mengamalkan Alqur’an dalam kegiatan sehari-hari.

“Ini bukan akhir tapi ini merupakan langkah awal untuk meniti langkah lebih lanjut. Mudah-mudahan dengan diamalkannya seluruh pengetahuan kita, seluruh kemapuan kita tentang Alqur’an akan menjadikan ilmu tersebut terus berkembang,” ujar Ibnu saat menyampaikan sambutan, Sabtu (11/05).

Tak hanya itu, Ibnu juga menyatakan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, anak-anak muda di Provinsi Kalsel, khususnya di kota berjuluk seribu sungai memiliki tempat saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Mudah-mudahan, harap Ibnu, dengan terlenggaranya kegiatan tersebut, dapat menghasilkan bibit-bibit unggul, dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di kota ini. “Kota yang dipenuhi iman dan taqwa, Insyaallah diberkahi Allah SWT,” ucapnya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Lomba Tilawatil Qu’ran ke 50 tahun 2019 ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yakni, sekira 180 lebih peserta. Makanya tak salah bila saat ini Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin dijuluki sebagai lumbungnya qori dan qoriah, serta hafidz dan hafidzah.

Bahkan, Universitas Islam Negeri Antasari memberikan fasilitas spesial kepada para siswa sekolah menegah atas, yang hafal 30 juz Alqur’an yang ingin melanjutkannya sekolahnya di universitas tersebut dengan menjadi mahasiswa luar biasa.

“Semogga kontribusi semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini, mendapat imbalan pahala setmpal dari Allah SWT,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala RRI Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Ceo Pelindo III, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan Ketua MUI Kota Banjarmasin.ril/rdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *