Disnaker Tapin Wajibkan Peserta Pelatihan Menyumbang bibit pohon

mb/herman
PELATIHAN KERJA – Disnaker Tapin saat pelaksanaan pembukaan pelatihan kerja untuk menekan angka pengangguran di Tapin.

RANTAU – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tapin mewajibkan peserta pelatihan keterampilan di Balai Pelatihan Kerja (BLK) untuk menyumbang bibit pohon.

Kepala Disnaker Tapin, Siti Fauziah mengatakan bahwa pihaknya memasukkan salah satu syarat peserta didik di BLK Disnaker Tapin untuk menyumbang bibit pohon.

“Iya itu salah satu syarat bagi peserta yang sudah lulus tes masuk di BLK sini, bebas mau bibit pohon berbuah, atau bunga kita bebaskan saja,” ujarnya.

Sementara bibit-bibit pohon yang disumbangkan oleh peserta pelatihan akan di tanam di lingkungan sekitar Disnaker Tapin.

“Ini sesuai himbauan bapak Bupati Tapin sekaligus mengajak para peserta untuk sama-sama menjaga ling­kungan,” ujar Fauziah lagi.

Selain itu, dijelasakan Fauziah, bahwa dengan banyaknya tanaman di sekitar kawasan Kantor Disnaker berdampak suasana yang sejuk dan membuat peserta merasa betah dan nyaman.

“Tentu selain hijau kerena banyak tumbuhan, juga menimbulkan rasa sejuk dan nyaman,” ujarnya. Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin menyediakan beberapa study pelatihan keterampilan, diantaranya konveksi, TIK, otomotif, kelistrikan, dan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Tapin juga memberikan syarat kepada para CPNS yang diterima di Pemkab Tapin untuk menanam bibit pohon di wilayah Kabuapten Tapin.an/mb03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *