Dua Bulan Enam Kurir Narkoba

mb/mz
KONFERENSI PERS – Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Dolly M Tanjung SIK, didampingi Kasatresnarkoba Frederikus Salam SH saat konferensi pers 6 kurir yang yang berhasil ditangkap yang mengedarkan narkotika berikut ratusan gram sabu dan extacy siap edar kemasyarakat.

BATULICIN – Kepolisian Re­sort Kabupaten Tanah Bumbu perlu diacungi jempol terutama dalam hal penerapan penangan kasus Narkoba di Kabupaten Tanah Bumbu. Pasalnya selama Maret hingga April 2019  jajaran Jajaran Polres Tanbu berhasil mengungkap peredaran kasus narkotika jenis sabu dan extacy atau ineks.

Ada sebanyak 6 kurir yang yang berhasil ditangkap yang mengedarkan narkotika berikut ratusan gram sabu dan extacy siap edar kemasyarakat.

Menurut Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro SIK diwakili oleh Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Dolly M Tan­jung SIK, didampingi Ka­sat­resnarkoba Frederikus Salam SH mengatakan, menindaklanjuti informasi warga jajaran Sat Narkoba berhasil mengungkap ratusan gram narkotika di­wi­la­yah hukum Tanah Bumbu.

“Dalam kurun waktu dua bulan ini Maret hingga April 2019, jajaran Sat Narkoba Polres Tanbu berhasil amankan 6 orang yang menyalahgunakan nar­ko­ti­ka disertai barang bukti ratusan gram barang haram,” kata Kom­pol Dolly M Tanjung, saat me­ng­gelar konferensi pers di­halaman Polres Tanbu Kamis (9/5) pagi.

Dijelaskan Kompil Dolly, enam orang yang berhasil di­aman­kan masing-masing be­ri­nisial Her, NN, Frj, M.Res, RE dan Irw. Rincian giat mereka diantaranya, Her diamankan pada 29 maret 2019 dengan barang bukti satu Narkotika jenis sabu berat 2,6 gram, di Jalan Insgub desa Baroqah Simpang Empat.

“Dihari yang sama NN diamankan membawa 10 paket narkotika jenis sabu dengan berat 34,4 gram dan 37 butir extacy dengan berat 15,31 gram, diwilayah Desa Bersujud Sim­pa­ng Empat,” ujar Dolly M Tanjung.

Sementara Frj diamankan 29 maret 2019 di Perumahan Desa Sarigadung Simpang Empat, dengan menyimpan barang bukti delapan paket sabu dengan berat 7,22 gram.

M.Res memiliki barang bukti 2 paket sabut seberat 3,54 gram diamankan di Jalan Ba­tu­li­cin Kecamatan Batulicin. “Tersangak RE membawa 6 paket sabu seberat 2,48 gram diamankan di Jalan Raya Ba­tu­li­cin pada tanggal 12 April 2019,” kata Kabag Ops Polres Tanbu.

Masih menurut Dolly M Tan­ju­ng, sedangkan pemilik 25 paket sabu seberat 97,76 gram berinisial Irw juga diamankan di Jalan Raya Batulicin pada tanggal 12 april 2019.

Dijelaskannya dalam pe­ngu­ng­kapan ini, polisi berhasil amankan 5 kasus sabu seberat 146,41 gram dan 1 kasus extacy seberat 15,31 gram sebanyak 37 butir dengan 6 orang tersangka.

“Total barang bukti yang berhasil diamankan untuk sabu seberat 146, 41 gram dan ekxtacy 37 butir dengan berat 15,31 gram,” katanya.

Dalam peredaran narkoba lanjutnya, pelaku NN me­ng­gu­nakan modus dengan cara narkoba jenis extacy tersebut dihancur kemudian dimasukkan dalam kapsul, guna mengelabui petugas.

Kompol Dolly M Tanjung SIK menginginkan kepada jajaran Polres Tanbu, agar kasus narkoba ini terus digiatkan, karena cukup meresahkan ma­sya­rakat tidak hanya kurirnya yang bisa di­aman­kan.    

Namun para bandar dan bos besarnya juga harus juga bisa ditangkap dan diamankan. “Ke­de­pan keinginan kita Polres Tan­bu, tidak hanya yang kecil-kecil saja, akan tetapi yang besar juga harus kita tangkap, dan aman­kan,” kata Kompol Dolly M Tan­jung.

Selesai digelarnya konferensi pers, jajaran Sat Narkoba di­pim­pin Kabag Ops Kompol Dolly M Tanjung, Secara langsung dan disaksikan wart­a­wan barang narkoba yang berhasil diamankan di hancurkan dengan me­ng­gu­nakan air dan Blender hingga hancur setelah itu dibuang, yang disaksikan dari Kejaksaan Negeri Batulicin.mz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *