LKD Banjarbaru Raih Penghargaan

mb/ist
PENGHARGAAN – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menerima penghargaan Juara Harapan I LKD terbaik Nasional 2019 dari Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Dr Mustari Irawan.

BANJARBARU – Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Banjarbaru terpilih sebagai Juara Harapan I LKD terbaik Nasional 2019 untuk Wilayah I. 

Penghargaan ini diumumkan dalam Rakornas Kearsipan dan penganugerahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award di Hotel Rinra Makassar, Sabtu (27/4).

Juara I diraih LKD Kabu­paten Sumbawa,  Juara II LKD Kota Mataram, dan Juara III LKD Kota Tidore Kepulauan. Piagam penghargaan diserah­kan oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Dr Mustari Irawan dan diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar­baru H Nadjmi Adhani.

Masuknya Banjarbaru seba­gai salah satu LKD Terbaik Nasional, tidak terlepas dari inovasi dan program Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, khususnya Depo Arsip Kota Ban­jarbaru dalam memperbaiki manajemen pengarsipan, terma­suk penggunaan aplikasi online, media sosial termasuk melibatkan masyarakat umum dan mereno­vasi Mess L sebagai arsip hidup yang menyimpan berbagai cerita sejarah per­kembangan Kota.

Di samping itu, juga pening­katan kapasitas prasarana dan sarana yang mendukung kinerja Dinas arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru selama ini.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukur atas diterimanya penghargaan ini. “Penghargaan ini adalah penambah semangat kita untuk lebih baik,” ucap­nya, seraya berpesan kepada jajarannya untuk terus mening­katkan pengelolaan kearsipan di setiap SKPD.

Kepala Bidang Kearsipan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah KotBanjarbaru Muham­­­mad Nahwani SSos MM men­ga­takan, penghar­gaan ini akan menjadi pemicu untuk terus berupaya melaku­kan peningkatan peran kearsipan. ril/dio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *