Hari Bumi, PAMA Bagikan Tas Guna Ulang

CSR Manager PT Pamapersada Nusantara jobsite Adaro,Ono Karno,berfoto bersama setelah membagikan tas guna ulang.

TANJUNG –  Pada peringatan Hari Bumi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di lapangan parkir Bandara Warukin, Jumat (26/4/2019) lalu, ada hal menarik yang dilakukan PT Pamapersada  Nusantara (PAMA) ADARO.

Untuk mengurangi sampah plastik, perusahaan tambang ini membagikan ribuan tas guna ulang yang bisa dipergunakan berbelanja berkali-kali.

Ribuan tas itu dibagikan untuk anggota koperasi PAMANDIRI dan peserta peringatan Hari Bumi.

“ Alhamdulillah pada peringatan hari bumi ini kita bisa berkontribusi untuk menjaga bumi dari sampah plastik dengan membagikan tas guna ulang, yang harapannya bisa mengurangi penggunaan kantong plastik,” kata CSR Manager PAMA jobsite Adaro,Ono Karno,Senin (29/4/2019).

Ditambahkan, selain membagikan tas guna ulang, pada peringatan hari bumi yang dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Provinsi Kalsel,Bupati Tabalong, Walikota Banjarbaru, Bupati Tapin,Bupati Batola,Bupati Hulu Sungai Selatan, pimpinan perusahaan, pejabat dilingkungan Kabupaten Tabalong dan undangan lainnya ini, PAMA juga menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR tersebut diperuntukan untuk bantuan program lingkungan hidup, seperti pengembangan hutan kota Tanjung Persada, Pengembangan kampung proklim Kambitin Raya, Pengembangan tujuh sekolah Adiwiyata, Program penghijauan (Go Green) dan Diet sampah plastik (kantong belanja).

Pada kesempatan itu, CSR Management PT PAMA jobsite Adaro, Ono Karno, secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp200 juta yang diterima Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan melalui Staf Ahli, H Fathurahman,, mengatakan Hari Bumi diadakan karena banyaknya pencemaran lingkungan oleh limbah pabrik yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar.

Untuk menjaga bumi,dirinya menghimbau untuk melakukan 7 kegiatan aksi nyata, diantaranya menggencarkan aksi menanam pohon, mengelola sampah di lingkungan sekitar, kurangi penggunaan kantung dan botol plastik, gunakan air ledeng seperlunya, matikan lampu saat tidak diperlukan, belanja dan memakai produk lokal dan terakhir membuat taman bermain buat anak.

Sedangkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengatakan  Pemkab Tabalong kedepan mempunyai kegiatan  dalam rangka menindak lanjuti prinsip-prinsip dasar dari Peringatan Hari Bumi dan memberikan dukungan dalam upaya membangun sektor lingkungan hidup dalam wilayah Tabalong.

Pemerintah juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Tabalong  dalam memberikan dukungan terhadap upaya  membangun sektor lingkungan hidup, karena tanpa adanya keterlibatan perusahaan upaya pemerintah tersebut tidak akan berhasil.

“Saya berharap kerjasama ini terus kita lanjutkan dan kita bertekad untuk menghijaukan Bumi Sarabakawa untuk mewujudkan gerakan Kabupaten Tabalong Hijau, Bersih, Teduh dan Nyaman,” ujar Anang.ain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *