Danrem Jadi Bapak Asuh Lailatul Fajeria

mb/yani
FOTO BERSAMA – Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed foto bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kalsel, H Hermansyah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel yang diwakili H Anwar Hadimi para atlet tenis.

BANJARMASIN – Komando Resor Militer (Korem) 101 Antasari mengadakan tenis gembira dalam rangka men­yambut Ramadhan yang di­buka secara resmi, Sabtu (27/4) dan berakhir Rabu (1/5) di Lapangan Korem Antasari, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Bekerjasama dengan Bank BRI kegiatan tersebut dibuka langsung Danrem 101 An­tasari, Kolonel Inf M Syech Ismed yang juga dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (For­ko­pimda). Diantaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kalsel, H Her­mansyah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kal­sel yang diwakili H Anwar Hadimi, Sabtu (27/4) pagi Lapangan Korem 101 An­tasari Banjarmasin.

“Pada dasarnya, kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi menyambut bulan Ramadhan antar komunitas tenis lapangan dan masyarakat umum. Melalui turnamen ini juga, bisa menjalin komunikasi terbuka, sehingga kalau ada masalah dapat diatasi bersama,” ungkap Danrem 101 Antasari Kolonel M Syech Ismed didampingi Kapenrem Caj Is­kandar kepada wartawan, usai pembuka turnamen yang diikuti 53 petenis dengan menyediakan hadiah puluhan juta itu.

Sempat kaget juga, lanjutnya, ternyata pesertanya cukup ban­yak. Kalau panitia idak mem­batasi, kemungkinan jumlah petenis yang ambil bagian lebih seratus.

“Ini menandakan antusias komunitas tenis lapangan di Kalsel sangat tinggi. Bukan hanya itu, pemainnya sangat luar biasa yang bermain di atas rata-rata bagus. Sebagai penggemar tenis, saya sempat kaget dengan potensi dan semangat para petenis di even ini,” tuturnya.

Korem 101 Antasari akan selalu mendukung penuh dan meng­akomodir kegiatan tenis lapangan. “Kita ingin mendorong petenis di daerah bisa bersaing dan meraih prestasi hingga level nasional maupun internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Kolonel M Syech Ismed, memutuskan untuk menjadi bapak asuh petenis putri Kalsel, Lailatul Fajeria, yang kini menempati peringkat pertama tunggal nasional dan peringkat kedua ganda pada kelompok umur 12 tahun (U-12).

“Besok (hari ini, red) Lail­a­tul Fajeria akan berangkat mengikuti Turnamen Jember Cup. Tentunya perlu dukungan dan perhatian agar konsisten mengikuti even nasional. Ia merupakan aset daerah dan mudah-mudahan bisa mencapai prestasi tertinggi di level inter­nasional,” imbuhnya. mad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *