Wakil Rakyat Wajib Kawal Usulan Warga

mb/bambang
USULAN – Usulan warga pada saat reses anggota DPRD Kota Banjarmasin di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (25/4).

BANJARMASIN – Sebagai anggota DPRD Kota Banjar­masin wajib untuk mengawal usulan masyarakat, skala prioritas yang disampaikan kepada wakil rakyat, dalam penelahan atau as­pirasi masyarakat, dimasing-ma­sing Daerah Pemilihan (Dapil).

Menurut Zainal Hakim anggota DPRD Kota Banjar­masin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sebagai wakil rakyat berkewajiban untuk mengawal, apa yang menjadi usulan warga dalam kegiatan reses tersebut.

Apalagi usulan warga Sungai Andai tersebut, sudah masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), terkait perbaikan Jalan Lakstrada dan pembuatan jembatan sebagai pemecah arus lalulintas dan pelebaran jalan Padat Karya tersebut.

“Usulan yang sudah masuk program Musrenbang akan kami kawal, sekaligus mem­pertan­yakan kepada pemerintah kota, kapan peningkatan infrastrktur terealisasi,” ungkap Zainal Hakim usai melaksanakan kegia­tan reses di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara. Kamis (25/4).

Wakil ketua komisi IV DPRD Kota Banjarmasin ini menegaskan, pelaksanaan reses ini merupakan pertama di tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Sungai Andai, dimana aspirasi masyarakat berkembang, dimana warga kembali mem­pertanyakan, bagaimana realisasi Jalan Lakstrada, karena per­masalahan ini sudah sekian kali sampaikan.

Apalagi usulan ini meru­pakan prioritas janji walikota, pihaknya berharap nanti dalam pembahasan dengan pihak peme­rintah kota, akan pihaknya sampaikan dan perbaikan jalan ini sebagai proyek prioritas, selanjut­nya mengenai jembatan warga menginginkan, bahwa harus ada jalan alternastif untuk mengatasi kemacetan dan terakhir realisasi pembangunan Puskesmas.

“Tiga hal ini yang pihaknya wujudkan untuk 2019 seperti apa yang disampaikan mayarakat Sungai Andai, kita akan secepat mendorongnya agar harapan itu terwujud,”tegasnya.

Selanjutnya, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Ge­rindra) DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini mengatakan, karena Sungai Andai merupakan salah satu kelurahan terbesar di Banjarmasin Utara, dengan jumlah pendudukan cukup padat, tentunya dari segi akses infra­struktur memerlukan perhatian serius.

Sebagai daerah pemilihan Banjarmasin Utara, akan mem­perjuangkan apakah dimasukan KUAPPS perubahan 2019 atau di APBD Murni 2020, sebab ada dua permasalahan yang ditanya­kan warga sungai andai dalam reses itu, sampai sekarang belum terealisasi, yaitu pembangunan jembatan dan perbaikan Jalan Lakstrada, hal ini untuk memecah kemacetan dan kepadatan arus lalulintas.

“Saya sangat mendukung dan menjadi konsen pihak­nya, bahwa wilayah sungai andai ada pembangunan satu jembatan lagi dan perbaikan Jalan Lakstrada untuk me­mecah kemacetan yang sek­a­rang warga alami,­”katanya­.­edo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *