Rutin Konsumsi Buah Raspberry Bantu Cegah Diabetes Tipe 2

GEJALA diabetes tipe 2 meliputi sejumlah hal, seperti penurunan berat badan yang cepat dan rasa haus yang tidak biasa yang bahkan bisa terbilang ekstrem. Untuk menurunkan kadar gula darah bisa makan buah seperti buah raspberry.

Sebagaimana dilansir dari Daily Star, Rabu (24/4/2019), menurut NHS, diabetes tipe 2 adalah kondisi umum yang dapat menyebabkan tingkat gula dalam darah meningkat.

Banyak orang mengalami kondisi ini yang tidak menyadarinya karena gejalanya tidak selalu jelas, tetapi penurunan berat badan dan rasa haus yang ekstrem adalah awal pertanda dari penyakit tersebut. Tapi, jangan khawatir untuk bagi penderita diabetes, ada banyak cara untuk mengurangi kadar gula darah.

Sementara sebagian besar pasien membutuhkan obat untuk mengendalikan diabetes tipe 2 mereka, dan ada juga sebagian yang lain meringankan gejala mereka dengan memperhatikan apa yang akan mereka makan nantinya.

Menurut dua studi baru, yang telah diterbitkan dalam Obesity dan Annals of Nutrition dan Metabolisme, dengan memakan raspberry dapat secara signifikan membantu mencegah dan mengelola penyakit diabetes.

Penelitian pertama, yaitu menyelidiki orang dengan “pra-diabetes” dan kekebalan yang terjadi dalam insulin, menemukan bahwa orang yang makan buah untuk sarapan telah mengurangi kadar gula glukosanya setelah dua jam kemudian.

Demikian pula, studi kedua juga menyarankan untuk makan buah-buahan karena dikaitkan dengan menurunkan kadar gula darah.

Dokter Emma Derbyshire, Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat dan penasihat British Summer Fruits, sebuah organisasi yang mewakili 95% buah raspberry yang dipasok ke supermarket Inggris, mengatakan bahwa ini adalah uji coba yang sangat menarik, karena keduanya menunjukkan jika seseorang mengonsumsi raspberry bisa menjadi penting bagi mereka yang berisiko diabetes tipe 2.

Dan dia menambahkan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah penelitian lebih lanjut bersama dengan informasi tentang bagaimana temuan ini dapat digunakan dalam praktik.

Seperti strategi diet untuk mereka yang berisiko diabetes tipe 2. Sementara itu, jika Anda masih khawatir dengan masalah diabetes tipe 2, disarankan untuk mengunjungi dokter segera.okz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *