BKPRMI Safari Ramadan ke Kamboja dan Vietnam

mb/ist
RENCANA – Rencana safari Ramadan ke Kamboja dan Vietnam tersebut merupakan hasil rapat pengurus DPP BKPRMI, Ahad (21/4) lalu di Jakarta.

BANJARMASIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) pada bulan Ramadhan 1440 hijriyah menyepakati akan melaksanakan safari Ramadhan ke Kamboja dan Vietnam, 2-5 Ramadhan 1440 hijriyah.

Berdasarkan rilis yang di­terima Mata Banua, kemarin menyebutkan, rencana safari Ramadan ke Kamboja dan Vietnam tersebut merupakan hasil rapat pengurus DPP BKPRMI, Ahad (21/4) lalu di Jakarta.

Safari Ramadhan di Kamboja tersebut sebagai lawatan dakwah dan sekaligus menghadiri Majlis Iftar Ramadhan 4500 Muslim dan NGO Dunia bersama Per­dana Menteri Kemboja, Hun Sen.

Rapat pengurus DPP BKP­RMI di Masjid Istiqlal Jakarta tersebut dipimpin langsung Ketua Umum, H Said Aldi Al Idrus, Sekjen DPP, Drs H Ahmad Rizqon, MPdI, Dirnas LPP­TKA, Gunawan HS, Dirnas LPPDSDM,  LPPEKOP, LPP­BHA dan Brigade BKPRMI serta pengurus lainnya.

Dalam safari Ramadhan di Kamboja dan Vietnam itu, DPP BKPRMI mengundang dan sekaligus mengajak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DP­W) BKPRMI dan Dewan Pengu­rus Daerah (DPD) kabupaten/kota se-Indonesia untuk ikut lawatan dakwah itu.

Sekjen DPP BKPRMI, Drs H Ahmad Rizqon, MPdI me­nam­­bahkan, dalam rapat tersebut juga diputuskan DPP BKPRMI akan melaksanakan safari Rama­dhan ke beberapa DPW BKP­RMI zona Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, 8-21 Ramadhan.

Rizqon mengatakan, BKP­RMI juga akan melaksanakan berbuka puasa bersama dan penyerahan bingkisan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sekaligus soft launching buku-buka pemuda dan remaja masjid beradab.

Selain itu, kata Rizqon, juga disepakati pelaksanaan Musa­baqah Tilawatil Qur’an (MTQ) internasional BKPRMI akan dilaksanakan bertepatan milad BKPRMI sekitar bulan Septem­ber 2019 di Provinsi Banten.

Sementara itu, untuk tuan rumah pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI BKPRMI tingkat nasional tahun 2020 akan ditetapkan paling lambat setelah berakhirnya bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah.

Seperti diketahui, ada dua daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan FASI XI BKPRMI tingkat nasional tahun 2020 yakni Aceh dan Pro­vinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rapat juga sepakat melakukan konsolidasi organisasi ke DPW BKPRMI di provinsi yang sudah berakhir masa kepengurusannya dengan melayangkan surat pembinaan dan DPW BKPRMI yang tidak aktif akan diadakan kunjungan silaturahim. ril/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *