loader image

BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

JAKARTA – Perusahaan BUMN membuka 11 ribu lo­wo­ng­an pekerjaan pada tahun ini. Lo­wongan kerja yang dibuka da­lam waktu berdekatan ini ber­sa­maan dengan ulang tahun Ke­men­terianBUMN yang ke-21 ta­hun pada 13 April 2019.

Kepala Biro Umum dan Hu­mas Kementerian BUMN, Wah­yu Wibowo, mengatakan 11 ribu lo­wo­ngan pekerjaan baru tersebut bi­sa dicek secara online dari situs ke­menterian yang bertautan de­ng­an link masing-masing pe­ru­sa­haan.

Tapi, setiap perusahaan, kata dia, memiliki program masing-ma­sing dalam merekrut kar­ya­wan baru. “Ini (dibuka) seluruh BUMN, tapi ada BUMN yang se­ba­gian besar punya target satu ta­hun akan ditargetkan satu-dua bu­lan ini (selesai rekruitemen),” kata Wahyu dalam konferensi pers di Ke­men­te­rian BUMN, Ja­karta.

Wahyu menjelaskan, dari 11 ri­bu lowongan kerja tersebut, 1.000 lowongan terbuka untuk pen­yandang disabilitas. Porsi ini di­berikan cukup banyak untuk mem­berikan kesempatan bagi me­reka berkerja di perusahaan pe­lat merah.

“Kami ingin memberikan ke­sem­patan yang sama bagi pen­yan­dang disabilitas untuk ber­ka­ri­er di perusahaan-perusahaan mi­lik negara. Untuk itu, secara khu­sus BUMN akan membuka rek­rutmen bagi para difabel di ber­bagai wilayah Tanah Air, ka­tanya.

Sementara itu, Sekretaris Pe­ru­sahaan PT Bank Mandiri (Per­sero) Tbk Rohan Hafas men­je­las­kan, sebagai BUMN per­ban­kan, Mandiri sudah membuka lo­wongan tersebut. Selain di­sa­bi­li­tas, Mandiri juga membuka lo­wongan untuk lulusan pesantren.

“Ada dari lulusan pesantren akan vokasi dulu, lulus nanti ada re­kruitmen. Ada yang sudah ja­lan itu Bank Syariah Mandiri,” je­lasnya.

Selain pembukaan belasan ribu lowongan kerja, Ke­men­te­rian BUMN juga membuka BUMN Goes to Kampus. Nan­tinya mahasiswa akan ditantang un­tuk menjadi CEO melalui lom­ba Future CEO Competition ber­tajuk “Andai Saya Jadi CEO”.

BUMN juga akan membuka ke­las kreatif yang akan diikuti 6 ri­bu peserta dan membuka prog­ram magang mahasiswa ber­se­r­ti­fi­kat bagi 10 ribu peserta. kump/mb06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *