Puluhan Relawan MPA Ikuti Pelatihan

Sekdakab Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat menghadiri pelatihan bagi relawan MPA bersama Forkopimda yang digelar BPBD Tanah Bumbu.
Relawan MPA tampak antusias mengikuti pelatihan di Gedung Mahligai Bersujud Tanah Bumbu, Selasa (5/3) pagi.

BATULICIN – Puluhan relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kabupaten Tanah Bumbu ikut serta pada kegiatan pelatihan yang digelar pihak Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanbu, Selasa (4/3) pagi.

Kegiatan pelatihan untuk men­ciptakan relawan yang tangguh, handal dan tanggap tersebut ber­langsung di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelatihan tersebut juga tampak dihadiri langsung Sekdakab Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, Forkopimda, anggota Satpol PP, pemateri serta sejumlah undangan lainnya.

Kabid Pencegahan dan Kesiap­siagaan, Abdul Rahim menyampaikan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan angkatan kedua dan peserta pelatihan MPA berjumlah 50 orang dari berbagai kalangan dan organisasi.

“Pelatihan ini angkatan kedua. Tujuannya melaksanakan instruksi presiden (Inpres) dan meningkatkan peran serta relawan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Tanbu,” ujar Rahim.

Ia menambahkan, tujuan lainnya dilaksanakan pelatihan untuk para relawan tahun 2019 agar terwujud relawan yang profesional di Bumi Bersujud.

“Dengan pelatihan ini menjadi harapan besar kedepan tercetak relawan MPA yang profesional dan mereka juga tanggap, sigap dan tangguh berpartisipasi dalam pengen­dalian Karhutla di daerah kita ini,” terang Rahim. msd/ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *